ITJ Cikarang: Talkshow Pemuda “Hijrah Dulu, Istiqamah Kemudian”

#IndonesiaTanpaJIL – ITJ Cikarang, Pemuda Keren, dan Sahabat Sinema EO bersinergi menggelar talkshow pemuda “Hijrah Dulu, Istiqamah Kemudian” pada Ahad (11/2/18). Talkshow yang diikuti oleh sekitar 500 peserta ini, menghadirkan pembicara Noor Al-Kautsar atau yang biasa dipanggil Kang Ucay, ex-vokalis band Rocket Rockers dan Rizka Rudiansyah yang biasa dipanggil Kang Rudi, seorang praktisi pendidikan di Karawang. Meski hujan di awal acara, peserta memenuhi tempat berlangsungnya acara di Masjid Al-Jihad Karawang.

Talkshow ini dibuat untuk merangkul dan menguatkan anak muda yang baru akan hijrah, dan anak muda yang sudah hijrah agar tetap istiqamah. Acara berlangsung sejak pukul 08.30 dan berakhir pukul 11.30 WIB. Dibuka dengan Tilawah, sambutan dari ketua Pemuda Keren Dede Juwanda, ketua DKM Masjid Al-Jihad Asep Irawan Syafe’i, dan perkenalan dari ITJ Cikarang yang diwakili oleh Sokheh.

Pada sesi talkshow yang dipandu oleh Moderator Kang Aan, Kang Rudi menyampaikan bahwasanya Hijrah menjadi lebih populer di zaman ini. “Hijrah yang dimaksudkan yaitu mulai kembali kepada kehidupan beragama, berusaha mematuhi perintah, menjauhi larangan-Nya, dan berusaha menjadi lebih baik, karena sebelumnya tidak terlalu peduli dengan aturan agama,” jelas Kang Rudi.

Sementara Kang Ucay menceritakan proses hijrahnya, dari seorang vokalis band rock, penyiar radio musik, sekaligus editor majalah musik, hingga akhirnya bisa berhijrah meninggalkan dunia musik yang selama 13 tahun digelutinya, justru saat di puncak kariernya. Disampaikan Kang Ucay, hijrahnya berasal dari kegalauan hatinya yang merasa bahwa pekerjaannya di dunia hiburan bukanlah hal yang benar dan malah menjauhkannya dari Agama.
“Di dunia hiburan, virus sepilis (Sekuler, Pluralisme, Liberalisme) merebak marak dan malah sayapun sempat terjangkit. Namun setelah hijrah, insyaa Allah saya berbalik memerangi virus tersebut dengan bergabung di gerakan Indonesia Tanpa JIL dan kini diamanahi menjadi koordinator chapter ITJ Bandung,” ungkap Kang Ucay.
Setelah sesi tanya jawab dengan dengan peserta, acara diakhiri dengan pembagian doorprize dari berbagai sponsor diantaranya kaos dari YR Model, marchandise dari Backpacker Karawang, dan free photo booth dari UNL. (Riana – ITJ CIkarang)