“Arisan” #IndonesiaTanpaJIL, Mengajak Umat Tidak Mudah Mengeluh

arisan2

Ahad (17/01) IndonesiaTanpaJIL (ITJ) menggelar acara bertajuk ARISAN (Ahad Belajar Islam dan Pemikiran). Acara yang dimulai pukul 13.30 ini diadakan di Aula INSISTS, Jl. Kalibata Utara II No. 84, Jakarta. Dihadiri oleh seluruh perwakilan ITJ se-jabodetabek dan umum, ARISAN diisi dengan tausiyah oleh Asep Sobari, Pendiri Sirah Community Indonesia, yang mengangkat tema “Inilah Visi Hidupku.”

“Seiring dengan berjalannya waktu dan pertumbuhan usia kita, maka kesempatan kita pun semakin tipis. Ketika itulah kita mengingatkan diri kita sendiri agar bukan hanya menjadi generasi yang mengeluh karena keadaan, namun petiklah dari sekian banyak rangkaian kehidupan yang bertumpuk, kemudian kita ciptakan masa depan yang lebih baik.” Ujar Asep Sobari.

arisan1

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menjadi Rasul ketika berumur 40 tahun. Dan di masa itulah, di sepertiga sisa hidupnya, Rasulullah menjalani fase berjuang dengan sangat keras dan cepat, memastikan hidup ke depan dan tidak melihat ke belakang. Memikirkan kehidupan ummatnya, Tidak seperti kebanyakan manusia yang ketika berumur 40 tahun ke atas sudah waktunya istirahat dan menikmati hidup.

arisan3

Tak ketinggalan, ARISAN pun dihadiri oleh Koordinator pusat ITJ, Ade Candra, “Alhamdulillah hari ini kita belajar bagaimana sebagai anak muda harus memiliki visi hidup untuk membangun peradaban. Peradaban yang ideal untuk manusia sesuai dengan apa yang telah dicontohkan Rasulullah dan generasi keemasan setelahnya. Semoga dengan ini kita menjadi semakin kuat menjadi bagian dari kebangkitan Islam.” Tutur seorang yang biasa dipanggil Candra itu. (Ajeng)