Street Dakwah @ITJBekasi, Waktunya Berdiskusi

Ahad, 27 September 2015, bertempat di Car Free Day (CFD), Jl. A. Yani, Kota Bekasi, #IndonesiaTanpaJIL Chapter Bekasi (ITJBekasi) menggelar Street Dakwah. Kegiatan yang rutin diadakan setiap bulan ini, dimulai pada pukul 07.00 wib.

“Banyak kesan yang bisa diambil banyak warga yang antusias dengan gerakan ITJ ini. Bahkan ada yang marah setelah baca twit para tokoh JIL. Semoga ini menjadi suatu amal jariyah kita agar selalu berdakwah kapan pun dan di mana pun.” Ungkap Andry Rosyad, Koordinator Chapter ITJ Bekasi.

Seperti biasa, ITJ Bekasi menyediakan sebuah aplikasi yang nantinya akan menentukan seberapa liberal kah kita? Aplikasi tersebut ditawarkan kepada beberapa pengunjung CFD yang mampir ke stand ITJ Bekasi di depan Halte Stadion 2, seberang GOR Bekasi. Sepuluh pertanyaan sudah tersedia dan pengunjung hanya perlu menjawab setuju atau tidak.

“Turun dan ‘bersentuhan’ langsung dengan target dakwah adalah salah satu dari beberapa jalan tersampaikannya pesan dakwah. Mengedukasi memang bukan suatu hal yang gampang, tapi akan mampu kita lakukan setelah sebelumnya menguasai pesan yang akan kita sampaikan untuk masyarakat. Tidak banyak yang mendukung gerakan ini, tak sedikit pula yang memandang sebelah mata. Tak apa, untuk seluruh penggiat ITJ, niatkan ini karna Allah dan terus mencerahkan ummat.” Ujar Anila Gusfani, Pengurus ITJ Pusat yang menyempatkan mampir ke acara ini.

Street dakwah ITJ Bekasi ini memang sudah rutin diadakan setiap bulan sekali. Selain itu, yang rutin diadakan setiap bulan adalah kajian internal, untuk pengurus dan anggota ITJ Bekasi juga troops yang sudah terdaftar. Terlihat, setelah street dakwah diadakan di CFD, mereka menggelar kajian internal dengan narasumber Asep Rahman,M.E.I, alumni Universitas Ibnu Khaldun Bogor yang juga sebagai Pengurus MIUMI Kota Bekasi, di lantai 2 Masjid Al Azhar, Jakapermai. (Ajeng)

sd1 sd2 sd3 sd4 sd5