Ucay: Suara Hati Saya Melebihi Kencangnya Suara Musik

bogor1

Ahad, 7 Juni 2015, #IndonesiaTanpaJIL mengadakan talkshow Kupilih Jalan Da’wah dengan pembicara Noor Al-kautsar eks Vokalist Rocket Rockers dan Riyandha Oktaviansyah eks street punkers. Acara yang diadakan dalam rangkaian acara Bogor Islamic Book Fair ini membahas tentang proses hijrah para pembicara.

Acara yang dilaksanakan di pelataran Masjid Raya Bogor ini, cukup banyak didatangi pengunjung. Tak kurang ratusan para peserta yang terdiri dari kalangan anak muda dan keluarga sangat antusias menyimak pemaparan dari pembicara. “Ketika masih perform di Rocket Rockers, hati nurani saya merasa resah, karena ada suatu hal yang menurut saya sudah tidak sesuai dengan yang saya yakini. Keresahan itu mencapai puncaknya ketika saya manggung di sebuah cafe dengan para penonton yang tengah mabuk, dan diantara mereka ada seorang bule wanita yang naik panggung lalu melakukan skydiving lalu ditangkap oleh para lelaki dibawahnya. Disitu suara hati saya berteriak kencang melebihi kencangnya suara musik disana, bahwanya saya harus hijrah dari kehidupan ini.” ujar Al-Kautsar yang biasa dipanggil Ucay.

Dalam sesi yang sama, Riyandha Oktafiansyah yang juga merupakan Kooordinator Chapter Gerakan Anti Miras Depok memaparkan perjalanan hijrahnya yang cukup sulit dan berliku. Baginya lingkungan adalah suatu hal yang sangat mempengaruhi bagaimana dia bisa berhijrah.

“Kegiatan ini memberikan gambaran, bahwasanya setiap orang sejauh apapun masa lalunya bisa berubah. Kedua pembicara telah memberikan inspirasi mengenai perubahannya.” Ujar Yasir, salah satu pengunjung yang datang di acara talkshow.

Acara yang dimulai pukul 13.00 WIB ini berakhir pada pukul 14.45 WIB, dan dilanjutkan dengan diskusi-diskusi kecil non formal dari pengunjung dan pembicara. (Yordan Aulia)