ITJ Bekasi Memilih Pemimpin Baru

Di tanggal merah, Selasa, 2 Juni 2015, #IndonesiaTanpaJIL Chapter Bekasi (ITJ Bekasi) mengadakan rihlah. Tak tanggung-tanggung, Kota Kembang menjadi tujuan tempat refreshing Pengurus dan Anggota ITJ Bekasi yang dimulai keberangkatannya pada pukul 08.00 wib (waktu Indonesia Bekasi) ini. Acara ini diikuti oleh 26 orang peserta.

Selain rihlah, agenda ITJ Bekasi lainnya adalah pembacaan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) oleh Yogi Prastiyo selaku koordinator chapter (Korchap) ITJ Bekasi periode 2014-2015 serta pemilihan Korchap baru untuk periode tahun 2015-2016. Pemilihan yang dilaksanakan secara musyawarah itu akhirnya mengerucut ke dua nama, Andry Rosyad dan Muhamad Irfan Nail.

Selama pemilihan berlangsung, Rosyad dan Nail diberi beberapa pertanyaan seputar program kerja ITJ Bekasi yang sudah terlaksana maupun yang akan dilakukan. Keduanya menjawab dengan penuh rasa tanggung jawab, bahwa dakwah ini harus dilanjutkan, siapapun korchap yang akan terpilih kelak.

“Dilihat dari pemilihan korchap itu, yang lebih dikedepankan adalah ukhuwah. Soal terpilih atau tidaknya, itu nomor 2. Tapi yang terpenting adalah bagaimana dakwah ini berkelanjutan dan bermanfaat baik untuk orang lain dan dirinya sendiri.” Ungkap Ochad, panggilan akrab Andry Rosyad yang juga seorang Hafidz Qur’an ini.

Setelah diadakan musyawarah, sekitar pukul 12.05 wib (waktu Indonesia Bekasi), akhirnya terpilih Andry Rosyad sebagai Korchap baru ITJ Bekasi periode 2015-2016 dan Muhamad Irfan Nail sebagai Sekjend ITJ Bekasi yang akan menemani Rosyad untuk melanjutkan perjuangan di ITJ Bekasi.

“Alhamdulillah ITJ Bekasi telah melaksanakan rihlah sekaligus musyawarah besar dan pembacaan laporan pertanggungjawaban dari Korchap ITJ Bekasi dan masing-masing ketua divisi, serta adanya evaluasi. Saya harap Bang Rosyad bisa meneruskan dan melengkapi perjuangan yang telah dibangun Bang Candra dan Bang Yogi  sebelumnya. Insyaa Allah ini adalah salah satu tangga yang harus ditapaki menuju kebaikan untuk ITJ Bekasi.” Ujar Nail, yang juga menjabat sebagai Kepsek Sekolah Pemikiran Islam ITJ. (Ajeng/ITJ)