Gelar Seminar Akbar, SPI ITJ Undang Ustadz-Ustadz Ternama

 

Ahad, 31 Mei 2015, Sekolah Pemikiran Islam #IndonesiaTanpaJIL (SPI ITJ) mengadakan seminar Akbar dengan tema “Saatnya Umat Islam Bersatu”. Acara yang dimulai pukul 08.30 sampai dengan 17.30 wib ini dihadiri oleh lebih dari 100 orang peserta dari berbagai kalangan. Gedeung Joang DHN 45 menjadi tempat digelarnya rangkaian penutupan SPI ITJ angkatan Kedua ini.

Dalam Seminar Akbar kali ini, SPI ITJ mengundang para Ustadz yang sudah tidak diragukan lagi keilmuannya. Dr. Adian Husaini yang membahas “Pentingnya Menjaga Adab Demi Ukhuwwah Islamiyyah, Fadlan Garamatan yang memaparkan “Islam Mempersatukan Hati Manusia: Refleksi Dakwah di Nuu War” dan Alwi Alatas, MHSC yang mengajak kita untuk “Belajar dari Kekalahan Umat Muslim di Perang Salib 1 & 2”.

Seminar Akbar yang kedua, yang digelar oleh SPI ITJ ini dipanitiai oleh Peserta SPI ITJ Angkatan Kedua. Ditunjuk sebagai Ketua Pelaksana, Muhammad Fahim Ilmi, yang bersyukur bisa menyimak paparan dari para pembicara tersebut.

“Alhamdulillah pemaparan para pemateri sangat terperinci dan jelas. Terlihat para peserta antusias dan bisa mengambil ilmu serta hikmah dari berbagai paparan tersebut. Ketiganya menjelaskan pentingnya berdakwah dengan adab yang baik, yang bisa diterima dan memotivasi umat untuk berdakwah.” Ujar Fahim.

Kepala Sekolah Pemikiran Islam, Muhamad Irfan Nail juga mengungkapkan rasa syukurnya atas terselenggaranya Seminar Akbar ini. “Alhamdulillah Seminar Akbar ini bisa terlaksana atas izin Allah. Kerja keras panitia pun sangat luar biasa. Totalitas. Saya berharap kedepannya bisa mengadakan acara serupa yang bisa bersinergi dengan berbagai kalangan lembaga dakwah.” ungkapnya. (Ajeng/ITJ)