Sepilis, Sebuah Paham Yang “Nyeleneh”

#IndonesiaTanpaJIL Chapter Tangerang menyelenggarakan kajian bertajuk “Yang Muda Yang Berdakwah”, Ahad 26 April 2015 di Masjid Asy-Syarif BSD Kota Tangerang Selatan. Tampil sebagai pembicara dalam kajian tersebut ialah Muhammad F. Azka (Divisi Kaderisasi #IndonesiaTanpaJIL). Kegiatan yang bekerjasama dengan Keluarga Remaja Islam BSD (KARIB) secara khusus membahas tentang bahaya laten paham SEPILIS (Sekularisme, Pluralisme dan Liberalisme).

tgr1

Dalam penjelasannya, Azka menyatakan bahwa paham sepilis sangat berbahaya. Paham ini dapat merusak tatanan nilai agama, nilai sosial dan dapat mengancam kerukunan beragama serta keutuhan NKRI. Hal tersebut dibuktikan oleh ‘kenyelenehan’ para pengasongnya dalam berbagai kesempatan mereka tampil di publik. Seperti penafsiran serampangan mereka terhadap al-Qur’an dan pembelaan atas perilaku amoral Lesbian, Gay, Biseks dan Transgender (LGBT).

tgr2Tidak kurang dari 60 peserta kajian yang berasal dari kalangan remaja begitu antusias menyimak penjelasan Azka hingga jelang adzan Maghrib. Bahkan masih ada beberapa remaja SMA melanjutkan diskusi dengan Azka dan pegiat ITJ Tangerang lainnya tentang pendidikan dan liberalisme. Mereka juga merencanakan untuk bekerjasama dalam mencegah bahaya laten paham ‘sepilis’ di sekolahnya. Tentu ini adalah peringatan bagi pengasong paham ‘sepilis’, bahwa generasi muda Indonesia siap menghadang mereka. (ali/ITJ)