Gairah Dakwah Dari Kota Padang

Pada pagi ahad (26/4) rombongan Indonesia Tanpa JIL chapter padang (ITJ Padang) bersilaturahim ke rumah walikota padang Mahyeldi Anshorullah atau akrab disapa buya Mahyeldi. Rombongan tim ITJ Padang yang diwakili oleh Andri Oktavianas selaku Kordinator Chapter dan Ahmad Imaduddin sebagai ketua divisi kaderisasi ITJ Padang. Kunjungan ITJ padang kali ini juga bersama dengan tim Indonesia Tanpa JIL pusat Ade Candra (Kordinator Pusat ITJ) biasa dipanggil Kang decan, Akmal Sjafril (ketua divisi Litbang ITJ) yang biasa dipanggil kang Akmal dan salah seorang tamu dari ITJ medan bernama fazrul. Rombongan aktivis Indonesia tanpa JIL berkunjung disela waktu buya yang sibuk pada pukul 6 pagi. Tapi disela kesibukannya buya masih menyempatkan bertemu dengan rombongan Indonesia Tanpa JIL. Ahmad membuka pembicaraan dan mempersilahkan kang Akmal untuk memperkenalkan diri sekaligus memperkenalkan Indonesia Tanpa JIL kepada buya. Buya menyimaknya dengan sangat antusias, bahkan buya semakin bergairah ketika kang Akmal menceritakan perlunya melawan pemikiran sesat yang ada. Seperti dikutip dari akun facebook Akmal Sjafril,

“Ddisela-sela jadwal hariannya yang padat, akhirnya sempat bertemu Walikota Padang, Buya Mahyeldi. Hari Ahad sekalipun, Buya punya banyak kesibukan, akhirnya menerima kedatangan kami pada pukul 6 pagi, dan apa boleh buat waktunya dibatasi hanya sampai pukul 7. Kedatangan kami untuk mengenalkan #IndonesiaTanpaJIL(ITJ), khusunya ITJ Chapter Padang. Alhamdulillah, terbatasnya waktu tidak menjadi masalah, sebab sudah ada kesepahaman antara kami. Masih terngiang jelas kalimat Buyayang memantapkan hati kami:”Dakwah itu masih merupakan agenda saya. Saya senang banyak anak muda yang peduli pada dakwah, karena sejak menjadi walikota rasanya agak jauh dari ranah dakwah praktis. Saya jadi merasa muda kembali kalau bertemu anak muda-anak muda seperti antum(baca:kamu) semua ini.” Insya Allah, diperiode berikutnya , Sekolah Pemikiran Islam (SPI) #IndonesiaTanpaJIL akan digelar juga dipadangJ”

Andri juga menjelaskan bahwa buya sangat mendukung kegiatan dakwah yang dilaksanakan oleh aktivis #IndonesiaTanpa JIL khususnya ITJ Padang. Dan Buya bahkan meminta Kang Akmal untuk bisa mengisi wirid kantor bulanan kota padang. (ITJ Padang)