Nasi Kebuli Sangatlah Nikmat, Walaupun Dibully Tapi Kita Tetap Semangat

Dengan tagar #berAKSIbersama, sebuah nama yang tertulis di pintu gerbang TPA Sumur Batu, Bantar Gebang, Bekasi. Rombongan Mobil Volkswagen (VW) terlihat masuk dengan mengangkut beberapa orang dari beberapa komunitas di Bekasi, Ahad 22 Maret 2015. Komunitas seperti Berbagi Nasi, Manjadda wajada, Sedekah Harian, Armada, Bekasi Hypnotist Community, Juragani, Indonesia Mendunia, Edfriends, Laskar Sedekah, dan tentunya #IndonesiaTanpaJIL Bekasi bergabung melakukan kegiatan “Berbagi Makan Siang dan Pengobatan Gratis” untuk para warga.

Acara yang dibuka pada pukul 10.00 wib ini diketuai oleh Abdul Rohim dari Berbagi Nasi Bekasi. “Sebenarnya kegiatan ini hanya untuk internal Berbagi Nasi Bekasi dan hanya menargetkan 500 nasi bungkus. Tapi ternyata begitu mengajak teman-teman komunitas lain, luar biasa sekali antusiasnya.” Kegiatan ini mendapat sambutan yang sangat baik dari warga TPA Sumur Batu Bantar Gebang. Kegiatan ini, khususnya pengobatan gratis, sangat diperlukan untuk warga yang tinggal di sekitaran TPA.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Wakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaichu dalam sambutannya, “Saya kira ini jawaban konkrit dari bully-bully yang selama ini ditimpakan kepada kota Bekasi. Saya sangat optimis kalau kebersamaannya seperti ini semua, in syaa Allah nasi yang dibagi ke depan akan nasi yang lebih berkualitas.” Ujarnya bersemangat. “Nasi kebuli sangatlah nikmat, walaupun dibully tapi kita tetap semangat.” Tambahnya lagi, berpantun.’

Pengobatan gratis yang mendatangkan 5 dokter dari IMS (Islamic Medical Service) ini tercatat menangani sebanyak 275 orang warga TPA Sumur Batu. Sementara itu, 3 kelompok yang menggabungkan beberapa perwakilan komunitas yang sudah dibagi sebelumnya, berpencar untuk membagikan nasi bungkus kepada para pekerja di TPA Sumur Batu, yaitu sebanyak 1.100 nasi bungkus dan 800 susu coklat kemasan siap minum untuk anak-anak.

Di sesi terakhir diisi dengan perkenalan dari masing-masing komunitas juga kegiatannya. Berbagi Nasi yang diwakili oleh Danang, Founder Berbagi Nasi yang berdomisili di Bandung, Armada Bekasi dan Indonesia Mendunia yang diwakili oleh Azhar, Sedekah Harian Bekasi yang diwakili oleh Rangga, Laskar Sedekah yang diwakili oleh Arry, Manjadaa wajadaa yang diwakili oleh Freshditya, Bekasi Hypnotist Community yang diwakili Oppick, Edfriends yang diwakili oleh Dewi, Juraganie yang diwakili oleh Agung, dan ITJ Bekasi yang diwakili oleh Ajeng.

Para perwakilan komunitas-komunitas ini berharap, agar ke depannya bisa berkontribusi kembali dalam kegiatan yang tidak kalah seru dan luar biasanya dari ini. Mereka sangat bersemangat untuk mengadakan acara serupa yang diikuti oleh komunitas-komunitas di Kota Bekasi yang makin banyak lagi. (Ajeng/ITJ)

image

image

image

image

1 thought on “Nasi Kebuli Sangatlah Nikmat, Walaupun Dibully Tapi Kita Tetap Semangat

Comments are closed.