Cerahkan Umat, @ITJSukabumi Turun ke Jalan

Tepat pada hari Sabtu 14 Februari 2015 kemarin, di hari yang identik dengan perayaan ‘hari kasih sayang’ atau Valentine’s day, #IndonesiaTanpaJIL Chapter Sukabumi mengadakan aksi untuk memberikan edukasi terhadap masyarakat tentang sejarah dan dampak buruk  perayaan Valentine yang sudah menjadi rahasia umum menjadi ajang muda mudi untuk meluapkan hawa nafsu mereka.

Selain itu Troops #ITJ Sukabumi juga membagikan flyer #IndonesiaTanpaJIL untuk memperkenalkan kembali gerakan yang fokus dalam memberikan penyadaran mengenai bahaya Sekularisme, Pluralisme dan Liberalisme.

Aksi dilaksanakan di Jl. Ir Hj Juanda, Sukabumi atau yang lebih dikenal dengan daerah DAGO. Aksi dimulai pada pukul 14.00 , dimana koordinator acara, Kang Zain beserta 14 troops lainnya mulai membagikan flyer ITJ dan booklet Tolak Valentine. serta berdiskusi dengan masyarakat terkait valentine days ini.

Troops dibagi menjadi beberapa tim kecil yang menyebar di daerah DAGO, yang mana pada waktu tersebut dipenuhi oleh muda mudi yang bersiap untuk ‘Malam Mingguan’ ditambah momennya pas di tanggal 14 Februari.

Tanggapan dari responden pun beraneka ragam, ada yang memang telah mengerti dampak buruk sehingga tidak merayakannya, tapi ada juga yang tidak merayakannya dikarenakan masih jomblo :’).

Beberapa terlihat antusias dengan aksi seperti ini seperti dituturkan oleh ukh Nurul yang mendapati siswa – siswi SMA yang menghampiri nya untuk bertanya “ini komunitas Apa? Bagaimana cara gabungnya?” dan masih banyak lagi respon positif lainnya.

Alhamdulillah, tepat pada waktu ashar troops mengakhiri aksinya dengan sholat berjamaah di Masjid Tijanul Anwar, dilanjutkan dengan evaluasi di Street Culture Coffee Shop. Semoga #IndonesiaTanpaJIL chapter sukabumi dapat terus istiqamah, dan dapat mengadakan acara – acara kreatif lainnya untuk terus memberi edukasi pada umat tentang bahaya sekularisme, pluralisme, dan Liberalisme. (Edew/ITJ)

2

3 4 5 67 8 9 10 11