Liberalisasi Islam, Sebuah Kemungkaran

Ahad, 15 Februari 2015, bertempat di Masjid Al-Banna Cileungsi-Bogor, #IndonesiaTanpaJIL mengadakan acara sinergi bersama Komunitas Inspirasi berupa talkshow dengan judul Bahaya Liberal di Era Global. Acara yang dihadiri oleh puluhan masyarakat yang mayoritas adalah pelajar SMA dan Mahasiswa ini, berlangsung cukup baik dengan diskusi yang cukup atraktif antara peserta talkshow & pembicara.

Talkshow yang dimulai pukul 09.30 WIB ini, mengundang Koordinator Chapter ITJ Bogor Yordan Aulia Akbar yang menjelaskan pergerakan perlawanan dari #IndonesiaTanpaJIL kepada JIL serta Yasir Amarullah Mubarak S.P yag menjelaskan sejarah ghazwul fikr secara global.

“Melawan kemungkaran adalah kewajiban setiap Muslim. #IndonesiaTanpaJIL hadir untuk melawan ideologi yang dibawa oleh JIL. Siapapun kalian, baik pelajar, mahasiswa, penulis, dokter, Ibu rumah tangga, designer ataupun pengusaha, bergeraklah. Semua orang perlu tahu siapa itu JIL. Mereka sekarang tengah membawa ideologi yang menyesatkan.” ujar Yordan, yang lebih akrab dipanggil Odan.

Dalam sesi lain, Yasir yang juga merupakan pengasuh pondok pesantren Darrul Muqarrabin – Bandung juga menjelaskan, saat ini Iblis memerangi manusia dengan mewahyukan ide-ide dan pemikiran sesatnya kepada para pengikutnya. Diantara ide dan pemikiran sesat yang sekarang banyak diikuti adalah pemikiran Liberal yang mencoba mengkritisi bahkan memunculkan keraguan terhadap Al-Qur’an, Rasul dan terhadap Islam dengan alasan ijtihad. Orang-orang di Jaringan Islam Liberal berupaya melemahkan pemikiran kaum muslimin dengan membuat hijab antara kaum muslimin dengan Islamnya, sehingga tercipta kondisi “al islamu mahjubun bilmuslimin” Islam terhijab oleh kaum muslimin.

Dalam sesi selanjutnya, berlangsung sesi tanya jawab dan diskusi antara peserta dan pembicara. Di sesi ini juga dibagikan doorprize kepada sebagian para peserta.

“Kegiatan ini penting untuk membuka wawasan dan pemahaman tentang bahaya Liberalisme, karena bisa jadi pemikiran itu secara tanpa sadar masuk ke kalangan remaja dan anak muda,” Ungkap Fajar, ketua Komunitas Inspirasi.

Acara ini, berlangsung hingga pukul 11.30 WIB. Dengan diakhiri solat berjamaah bersama di Masjid Al-Banna – Cileungsi. (ITJ Bogor)

1

3 4