Eratkan Ukhuwah, #IndonesiaTanpaJIL Gelar Sarasehan

Menguatkan nilai-nilai dan ukhuwah antara para aktivisnya, gerakan #IndonesiaTanpaJIL mengadakan “Sarasehan ITJ, 3 Tahun Kilas Balik Perjalanan#IndonesiaTanpaJIL” yang diadakan di Villa Dolken, Cisarua – Bogor pada tanggal 24 Januari – 25 Januari 2015. Acara yang dihadiri oleh puluhan aktivis dan pengurus #IndonesiaTanpaJIL chapter JABODETABEK  ini, berjalan dengan baik dengan suasana acara yang penuh canda namun diiringi pula dengan keharuan dalam beberapa  sesinya.

Acara yang berlangsung semenjak pukul 10.30 WIB ini, dimulai dengan kegiatan Outbond yang sangat meriah. Peserta dibagi menjadi beberapa tim dan memainkan permainan yang mensimulasikan konsentrasi setiap individu ataupun kerjasama  kelompok dan organisasi.

Malam harinya, peserta disuguhkan tontonan video dokumenter atas aksi-aksi yang pernah dilakukan oleh gerakan #IndonesiaTanpaJIL. Dilanjutkan dengan acara tukar kado dan sharing motivasi para aktivis yang dipimpin oleh Sekjen#IndonesiaTanpaJIL Gatot Prasetyo dan Kadiv Litbang #IndonesiaTanpaJIL Akmal Sjafril. Disela itu pula Kadiv Kaderisasi #IndonesiaTanpaJIL Muhammad Askung ikut bercerita panjang lebar mengenai pengalamannya dalam melawan pemikiran liberalisme.

“Gerakan kita adalah gerakan pelopor yang pergerakannya berjalan secara marathon. Gerakan ini berjalan karena kepeloporan atas setiap aktivisnya. 3 Tahun perjalan kita adalah sesuatu yang perlu di syukuri sekaligus kita perjuangkan, karena perjalanan kita masih panjang” ujar Akmal.

Komentar positif juga datang dari Aktivis #IndonesiaTanpaJIL chapter Bogor Hendra Maradona, baginya “#IndonesiaTanpaJIL adalah pintu hidayah dan wasilah atas apapun kebaikan yang pernah dilaluinya. Baginya disinilah Dia bisa saling belajar untuk menjadi lebih baik.”

Besok paginya acara dilanjutkan dengan olahraga pagi & bincang santai antara setiap aktivis lintas Chapter yang penuh dengan suasana persaudaraan.

“Ilmu itu tiada batas, ukhuwah itu tanpa batas dan perekat keimanan seseorang berkumpulnya dengan orang yang shaleh. Hanya saja kita harus bisa lebih bersabar menjalaninya dan banyak bersyukur karena-Nya. Perangkai kesatuan umat salah satunya dengan misi yang sama. Misi dimana akidah kita enggan diacak-acak oleh virus liberalisme,  sekularisme dan pluralisme. Salam #IndonesiaTanpaJIL” Ujar Adjie Aktivis #IndonesiaTanpaJIL yang menjadi ketua pelaksana event Sarasehan ITJ 3 tahun kilas balik perjalan #IndonesiaTanpaJIL ini.

Acara selesai pada pukul 12.00 WIB dan ditutup dengan Shalat Dzuhur berjamaah. (YA/ITJ)

 

sarasehan