#IndonesiaTanpaJIL Depok Edukasi Umat Lewat Sebar Flyer

Komunitas #IndonesiaTanpaJIL Chapter Depok pada Ahad lalu, 18 Januari 2014 kembali mengadakan aksi sebar flyer yang diadakan di ruko Pesona Khayangan, Jalan  Ir.Juanda, Depok. Aksi sebar flyer tersebut kembali diadakan oleh #ITJ chapter Depok, guna lebih bersentuhan langsung dengan masyarakat untuk mengedukasi kepada masyarakat tentang bahaya Sekularisme, Pluralisme dan Liberalisme.

Kegiatan pada hari tersebut, juga menjadi ajang kopdar (kopi darat) bagi #IndonesiaTanpaJIL chapter Depok bersama dengan followers dan Troops baru dari chapter tersebut. Kawasan ruko jalan Juanda Depok menjadi target sebar flyer pada hari itu. Kondisi lokasi yang berubah dari beberapa kegiatan sebar flyer sebelumnya, tetap menjadi lokasi dikarenakan masih cukup ramainya masyarakat disekitar depok berkunjung ke pasar kaget yang ada setiap hari Ahad di kawasan ruko dan perumahan Pesona Khayangan, Depok.

Aksi sebar flyer yang dimulai sekitar pukul 07.00 WIB itu, langsung dimulai dengan briefing yang dipimpin oleh @azuraki dan juga oleh koordinator chapter Depok yaitu @Danekul. Setelah briefing kepada seluruh followers dan troops baru, langsung ditentukan tiga titik penyebaran dengan masing-masing personil yang menyebarkan flyer kepada masyarakat.

Antusias masyarakat sangat terlihat saat aksi sebar flyer kali ini. Masyarakat yang kebanyakan adalah keluarga yang berbelanja, terlihat penasaran dengan selebaran flyer yang diberikan oleh troops @ITJDepok tersebut. “ Reaksi dari masyarakat beragam. Penasaran, antusias pas nanya, cuek, sekedar ngeliat doang atau sampai jadi support gerakan ini dan minta rutin diadakan sebar flyer juga ada. Asiknya disini. Dakwah kita bisa langsung ‘turun gunung’, jelasin ke masyarakat langsung tentang bahaya JIL “ ujar @mastercapung salah satu troops @ITJDepok. “ in syaa Allah kegiatan sebar flyer kaya gini bakal digalakkan lagi sama kita. Disamping kita juga bakal ngadain kajian-kajian yang fokus menentang pemikiran SEPILISME kedepannya. Upaya pembekalan ilmu ke masyarakat harus, nah turun ke jalan juga harus “ lanjutnya.

Semangat juga ditunjukan oleh troops yang baru bergabung dalam kegiatan sebar flyer #IndonesiaTanpaJIL chapter Depok. Salah satunya adalah @angiekamalia yang datang bersama suaminya @AbdullahUpdo83 pada sebar flyer saat itu. “pengalaman saat bagi flyer tadi macem-macem. Ada dari masyarakat yang ga mau dikasih flyer karena dikira kita jualan atau kredit, tapi banyak juga yang kepo dengan flyer yang tadi kita sebarin ke masyarakat. Tapi intinya mudah-mudahan kegiatan hari ini bermanfaat dan masyarakat lebih tau tentang apa itu JIL dan bahayanya seperti apa” ujar @angiekamalia

Selesai aksi sebar flyer, kegiatan dilanjutkan dengan kopdar dengan para personil yang ikut kegiatan sebar flyer tersebut, sebagai ajang silaturahim dan perkenalan dalam satu visi menolak pemikiran SEPILIS di Indonesia. (Chandra/ITJ)