Seminar Akbar #IndonesiaTanpaJIL: “Sebuah Upaya Penyelamatan Negeri”

Menjelang akhir tahun 2014, #IndonesiaTanpaJIL (ITJ) kembali membuat gebrakan dengan mengadakan Seminar Akbar bertajuk “Sebuah Upaya Penyelamatan Negeri”. Seminar ini sedianya akan digelar di Auditorium Djokosoetono, Fakultas Hukum Universitas Indonesia, Depok, pada hari Ahad, 21 Desember 2014.

“Seminar ini diselenggarakan atas prakarsa panitia dan peserta Sekolah Pemikiran Islam ITJ angkatan pertama. Ya, bisa dikatakan ini adalah bagian dari rangkaian acara penutupan kegiatan perkuliahan angkatan pertama,” ujar Muhamad Irfan Nail, Kepala Sekolah Pemikiran Islam (SPI).

Untuk perhelatan yang satu ini, ITJ mengundang lima orang narasumber sekaligus. Kelimanya adalah M. Achyat Ahmad (Pondok Pesantren Sidogiri), Tiar Anwar Bachtiar, M.Hum. (Ketua PP Pemuda Persis), Rita Soebagio, M.Si. (Sekjen Aliansi Cinta Keluarga Indonesia), Hafidz Ary Nurhadi, MT. (ITJ) dan Dr. Syamsuddin Arif (Dewan Pengawas Yayasan INSISTS).

“Kami memang sengaja mengundang banyak pembicara dengan berbagai latar belakang. Karena tajuk acaranya adalah ‘Sebuah Upaya Penyelamatan Negeri’, maka dengan pemilihan narasumber yang beragam ini kami ingin menunjukkan bahwa Islam liberal adalah masalah kita bersama, dan umat insya Allah bersatu menghadapinya,” ujar Ade Candra, Koordinator Pusat ITJ.

Seminar Akbar ini terbuka untuk umum, baik yang sudah bergabung bersama ITJ maupun yang baru mengenalnya. “Seminar semacam ini saya rasa sangat penting bagi masyarakat awam, agar semua menyadari bahaya Islam liberal. Oleh karena itu, kami mengundang semua kalangan, mulai dari aktivis dakwah kampus, mahasiswa, rohis, atau masyarakat umum yang mana pun untuk turut meramaikan acara ini,” ungkap Adif Widhianto Fauzi, peserta SPI ITJ yang kini mendapat amanah sebagai Ketua Panitia Seminar Akbar ITJ.

Selain mengundang masyarakat untuk hadir, ITJ juga mengajak umat untuk berkontribusi dengan memberikan donasi demi kesuksesan acara ini. Donasi tersebut dapat disalurkan via transfer ke rek BCA 1640529217 an. Anila Gusfani. Konfirmasi transfer donasi dapat dilakukan via SMS dengan mengetik: Donasi (spasi) Nama (spasi) Domisili (spasi) Tanggal Transfer, kirim ke 081267842600.

 

 

Seminar Akbar