ITJ Padang Bergerak Cerahkan Umat Islam

Talkshow Kesetaraan Gender Dalam Perspektif Islam persembahan dari ITJ Padang, Ahad, 2 November 2014 menghadirkan tiga narasumber yang luar biasa. Hj. Nevi Irwan Prayitno, aktivis Organisasi Peduli Perempuan dan Keluarga, Bundo Kanduang  yang juga istri Gubernur Sumatera Barat, Desmaizayatri M.Ed, seorang akademisi Universitas Andalas yang menempuh studi di Singapura dan Australia yang juga aktivis pemerhati perempuan dan pendidikan,  dan DR. Rahmawati, seorang pakar syariah dari IAIN Padang.

Talkshow yang berlangsung di Auditorium Gubernur Sumatera Barat ini mengungkap kejelasan makna “setara” bagi muslimah khususnya di ranah minang dan  mengungkap penyimpangan yang dilakukan para feminis terhadap ketentuan-ketentuan yang telah digariskan Allah SWT.

LGBT (Lesbi, Gay, Biseksual dan Transgender) adalah tema kedua dalam talkshow ini, dikupas dengan tajam oleh ketiga narasumber dari sisi budaya, akademisi, dan syariah. Pilihan untuk menjadi bagian dari salah satunya (LGBT) adalah murni penyimpangan yang didasarkan pada nafsu. Oleh sebab itu, toleransi berlebihan yang kita berikan pada kelompok ini membuat mereka semakin ingin diakui dan dibiarkan merajalela. Merusak akidah dan nilai-nilai moral.

Kegiatan yang dihadiri oleh ratusan peserta dari berbagai usia dan kalangan ini menunjukkan animo masyarakat yang tinggi dan juga menaruh harapan yang besar pada Gerakan #IndonesiaTanpaJIL di Padang untuk terus melakukan perlawanan terhadap isu-isu liberalisasi Islam dan juga terus melakukan pencerahan kepada umat Islam, khususnya di Padang dan Sumatera Barat pada umumnya. (Selvin/ITJ Padang)

IMG-20141102-WA0002 IMG-20141102-WA0003