#IndonesiaTanpaJIL Cerahkan Umat di Sempur, Bogor

Ahad, 26 September 2014 sekitar pukul 06.00 WIB, terlihat ada yang berbeda di salah satu sudut lapangan Sempur, Bogor. Selain ada orang-orang yang berolahraga, terpampang  sebuah Xbanner yang berisi tentang caption dari beberapa tokoh JIL yang nyeleneh. Dan  terlihat pula beberapa orang yang sedang membagi-bagikan buletin #IndonesiaTanpaJIL.

Yup, itu adalah pasukan #IndonesiaTanpaJIL Chapter Bogor (ITJ Bogor) yang sedang asik menyebarkan kebaikan di CFD Sempur pagi itu. Tepat pukul 06.30 WIB aksi pun dimulai. Dua orang pasukan ITJ Bogor, Yusuf dan Nila, berkeliling lapangan untuk membagi-bagikan buletin ITJ. berbagai tanggapan masyarakat pun ditemui saat menyebarkan flyer. Ada yang biasa-biasa saja. Ada juga yang penasaran dengan #ITJ itu sendiri. Dengan penuh semangat kami pun menjelaskan apa itu #IndonesiaTanpaJIL dan JIL itu sendiri.  Ternyata banyak masyarakat yang tidak mengetahui tentang apa itu JIL. Mereka juga tidak sadar bahwa statement-statement itu berasal dari pemikiran liberal yang justru akan membelokkan pemikiran mereka.

Terlihat tiga orang pelajar yang sedang membaca twit orang-orang JIL di depan Xbanner. Ketika ditanya pendapat mereka tentang twit itu, mereka menjawab “Aneh, kak.” Mereka juga menanyakan siapa yang mendirikan Xbanner tersebut. Weni, selaku sekretaris chapter ITJ Bogor pun menjelaskan kepada para pelajar yang masih duduk di kelas 9 SMP itu tentang JIL serta bahayanya. Selain itu juga diterangkan tentang gerakan #IndonesiaTanpaJIL sebagai counter terhadap pemikiran-pemikiran JIL. Tidak hanya mereka yang terhenti di depan Xbanner ITJ, tetapi beberapa orang yang tengah berjalan santai atau sedang beristirahat setelah olahragapun juga ikut membaca Xbanner tersebut.

Hampir 200 lembar flyer habis dibagikan kepada pengunjung CFD Sempur. Tepat pukul 09.00 WIB sebar Flyerpun kami sudahi. Setelah itu, kami melakukan kopdar dan silaturahim dengan beberapa anggota yang baru gabung. Mereka sengaja datang ke lapangan sempur untuk ikut sebar flyer dan kopdar dengan ITJ Bogor. Dalam kopdar tersebut ada 4 anggota baru ITJ Bogor serta beberapa dari anggota lama. Anggota baru tersebut bercerita kalau tahu acara sebar flyer dari twitter dan teman. Selanjutnya, perkenalan satu persatu dari anggota lama dan baru, serta menginformasikan kegiatan terdekat di ITJ Jabodetabek dan tak lupa untuk mengagendakan kegiatan ITJ Bogor selanjutnya.  (Dini/ITJBogor)

 

cfd bogor1 cfd bogor2 cfd bogor3