Antusias! Piknik Halal Bi Halal #IndonesiaTanpaJIL

Antusias. Itulah kata pertama yang cocok digambarkan dalam suasana Kebun Raya Bogor pada Ahad, 10 Agustus 2014 kemarin. Mengapa?

Alhamdulillah #IndonesiaTanpaJIL mengadakan halal bi halal sekaligus piknik untuk pengurus, anggota, dan juga dibuka untuk umum. Dihadiri oleh kurang lebih 80 peserta, halal bi halal yang dipersiapkan dalam waktu seminggu ini, mendapat respon yang sangat baik apalagi bagi troops ITJ.

Dibuka dengan sesi perkenalan masing-masing chapter yang diwakili oleh Koordinator chapternya, para peserta merasa senang dan terhibur akan informasi dan sedikit guyonan yang dilontarkan para korchap.
“Alhamdulillah, walau dadakan, tapi semua berjalan lancar dan banyak saudara-saudara baru yang ikut hadir. Semoga Halal bi halal ini tidak hanya sampai di sini tapi terus berlanjut berjuang bersama-sama untuk menegakkan kalimat tawhid. Karena kita bukan komunitas, tapi kita keluarga.” Ungkap Dona, Koordinator Chapter ITJ Bogor selaku Tuan Rumah.

Halal bi halal dan piknik ini diadakan sebagai ajang silaturahim selepas Idul Fitri dan “istirahat” kami di sela kegiatan-kegiatan ITJ. Kami biasa menamainya “butuh piknik”. Terlihat dari antusias para peserta walaupun jarak yang ditempuh tidak dekat. Hadir peserta dari Bogor, Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Garut dan Sukabumi. Suasana menjadi kian erat dan hangat kala diadakannya games sederhana yang berhubungan dengan nama dan tanggal lahir para peserta.

Dalam kesempatan akhir selepas ishoma, kami membuka sesi sharing mengenai sepak terjang ITJ mulai dari awal terbentuk hingga sekarang. Beberapa troops yang hadir pun antusias memberi saran dan harapan kepada ITJ agar lebih luas menjangkau masyarakat.

“Semangat lagi untuk kerja-kerja ITJ. Kembangkan lagi semangat dakwah kita. Yuk kita bergerak berjamaah. Kita kuatkan lagi pijakan kaki kita di jalan dakwah ini. Pesan ini ditujukan untuk ITJ seluruh chapter di Indonesia.” pesan Koordinator Pusat ITJ, Ade Candra. (Ajeng)

piknik hbh 2