“Bawa Facebook ke Surga” Kok Bisa?

#IndonesiaTanpaJIL chapter Bekasi bekerja sama dengan Generasi Muda Muhajirin Al-Azhar Jakapermai menyelenggarakan Kajian Islam Akhir Pekan (KISLAP), pada sabtu malam tanggal 17 Mei 2014 di Masjid Al-Azhar Jakapermai. Kajian ini membahas bedah buku sekaligus launching Bawalah Facebookmu Ke Surga karya Wildan Hasan, M.Pd.I. Turut hadir pula Ustadz Anung Al Hamat, Lc, M.Pd.I (kandidat doktor pemikiran Islam UIKA Bogor) selaku pembedah buku.

Pada kesempatan tersebut Kang Wildan memaparkan bahwa Iman itu perlu diaplikasikan melalui sosial media. Salah satunya melalui facebook sebagai wadah syi’ar.  Kang Wildan yang juga mentor dari pengurus ITJBekasi memang aktif menulis, menuangkan gagasan, dan ide-idenya di facebook. Terutama yang berkaitan tentang bahaya Sepilis (sekularisme, pluralism, liberalism), Syiah  dan aliran sesat lainnya. “Bila suara terompah Bilal bin Rabah terdengar di surga, maka bisa jadi facebook-nya kang wildan ini yang sudah lebih dulu masuk surga.” Ujar Ustadz Anung mengapresiasi tulisan Kang Wildan.

Lebih jauh Ustadz Anung Al Hamit mengatakan, “Tulisan itu adalah amanah yang dipertanggung jawabkan oleh Allah SWT. Dengan tulisan agama akan terjaga. Maka dari itu hendaknya tulisan itu bermanfaat. Tulisan itu tidak menghujat orang baik, tidak mengeluh dan tidak membuat perselisihan.”

Ustdaz Anung juga meminta kalau bisa nanti teman-teman ITJBekasi buat buku serupa, temanya bisa bawalah twitter-mu ke surga. Mengikuti jejak kang Wildan Hasan.

Acara KISLAP tersebut dihadiri oleh sekitar seratus jamaah yang kebanyakan terdiri dari anak muda. Dalam waktu dekat Insya Allah #IndonesiaTanpaJIL Chapter Bekasi akan road show bedah buku Bawalah Facebookmu ke Surga ke sekolah dan kampus di Kota Bekasi. Untuk informasi atau jika ada sekolah dan kampus yang ingin dikunjungi, silahkan mention akun twitter @ITJBekasi. (yogi/ITJ)

kislap 1 kislap 3