Selamatkan Bumi Minang, Selamatkan Indonesia!

Alhamdulillah berkat niat yang tulus, tekad yang bulat sempurna, usaha yang all out, ITJ Chapter Padang berhasil melaksanakan event besar perdana entitled “Kopdar ITJ bareng Korpus ITJ  Kang Ade Candra”. Event ini diadakan di Gedung F Universitas Andalas pada 13 April lalu dengan mengundang seluruh pengurus, member, dan follower ITJ Chapter Padang.

padang3

Peserta yang datang berasal dari berbagai universitas di kota Padang, seperti Universitas Andalas, Universitas Negeri Padang, STKIP PGRI, STIKES dan berbagai perguruan tinggi. Acara ini berhasil mengumpulkan 63 anak muda keren kota Padang yang siap ‘diseret’ ke jalan yang benar.

Acara ini berlangsung selama sekitar tiga jam. Yah, sebenarnya durasi acara ini terbilang singkat. Kami yakin masih ada banyak ilmu yang ingin dishare oleh kang Ade Candra, dan sangat banyak hal yang ingin ditanyakan oleh rekan – rekan yang hadir.

Dalam durasi tiga jam tersebut, Kang Ade menjelaskan info – info basic tentang apa itu Jaringan Islam Liberal, bentuk gerakan mereka seperti apa, kenapa JIL itu salah, dan bagaimana mengantisipasinya. Kerennya itu, Kang Ade sangat mampu menjelaskannya secara sederhana dan mudah dicerna.

Kegiatan juga diisi dengan tanya jawab. Umumnya pertanyaannya adalah tentang rasa ingin tahu rekan – rekan tentang contoh real pola pikir liberal itu seperti apa sih dan kenapa pola pikir itu berbahaya buat Islam. Dan pertanyaan – pertanyaan tersebut dijawab oleh Kang Ade dengan lugas. Bukan berarti, Kota Padang yang dikenal memiliki basis massa dan kultur Islam yang sangat kuat bisa terbebas dari virus yang disebut JIL!!!

padang2

Aroma – aroma liberalisme, pluralisme mulai terasa di Ranah Minang kujaga dan kubela ini terutama di kalangan anak muda. Karena memang, pola pikir JIL ini bisa tertanam dan tersebar secara mudah, tanpa diketahui masuk ke alam bawah sadar jauh lebih dalam.

Oleh karena itu, diharapkan event ini dapat menjadi starting point untuk kita mengembalikan dan membenahi dasar – dasar Islam yang mulai diobrak – abrik kaum tak bertanggung jawab itu. InsyaAllah. Mulai dari 63 pemuda, kalau saja masing masing pemuda dapat menyampaikan ilmu yang didapat dan urgent-nya Anti JIL ini kepada rekan – rekannya yang lain. Misal, 1 orang menyebarkan kepada 3 orang temannya berarti 63 x 3 = 189, lalu yang 189 menyampaikan kepada keluarganya 189 x. Silahkan diperkirakan.

Dimulai dari gerakan kecil ini, akan ada ratusan umat Muslim yang mengetahui apa itu JIL, bagaimana menghindarinya, InsyaAllah pergerakan aktivis JIL itu dapat kita tekan dan hentikan! Amin. So, mari selamatkan bumi Minang, Indonesia, dan Islam dari paham – paham liberal! Padang Tanpa JIL! Indonesia Tanpa JIL! (Widya Febrina)