Dakwah Dengan Sabun dan Shampo

Alhamdulillah, segala puji bagi Allah, #IndonesiaTanpaJIL chapter Bekasi baru saja menggelar “Refleksi 2 Tahun Perjalanan ITJBekasi” pada 31 Maret 2014, pukul 09.00-12.00, di Masjid Baiturrahim, Perumahan Taman Kartini, Bekasi.

Dalam Refleksi 2 Tahun perjalanan ITJBekasi kali ini menghadirkan Ustadz Fadlan Garamatan asal Papua yang juga sebagai Dai di Pedalaman Nuuwar Irian Jaya. Seorang Dai yang mengislamkan ribuan orang di Papua hanya dengan bermodalkan sabun mandi dan sampo. Beliau memperkenalkan kebersihan terlebih dahulu karena warga Papua di sana hidup dikelilingi babi. Lalu Ustadz Fadlan menjelaskan arti dari gerakan shalat yang beliau lakukan bersama tim dakwahnya. Dalam perjalanan berkilo-berkilo meter, Ustadz Fadlan mengajarkan bahwa dakwah adalah profesi yang paling luar biasa di dunia.

Dimoderatori oleh Ustadz Wildan Hasan, M.PdI dari Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (Mentor ITJBekasi), Refleksi 2 Tahun Perjalanan ITJBekasi makin menjelaskan bahwa seorang Ustadz juga bisa mengalami perjalanan hidup yang tidak lurus. Mengalami masa sulit yang tak terbayang sebelumnya.

Dihadiri kurang lebih 50-an peserta, termasuk dari LDK STMIK Bani Saleh yang berdekatan dengan masjid tempat dilangsungkannya acara. Dalam Refleksi 2 Tahun Perjalanan ITJBekasi ini, teman-teman dari luar chapter seperti ITJDepok dan ITJBogor pun ikut memeriahkannya. (@a23nk)