Serunya Kopdar Follower ITJ Bekasi

Alhamdulillah, segala puji bagi Allah, #IndonesiaTanpaJIL chapter Bekasi baru saja mempersembahkan Kopdar Follower dan Silaturahim Eratkan Ukhuwah, #KoprolSeru pada 23 Februari 2014, pukul 13.00-16.00, di Masjid Al Azhar Summarecon Bekasi.

#KoprolSeru kali ini menghadirkan Ade Candra (Koordinator Pusat #IndonesiaTanpaJIL), Noor Al Kautsar (Kang Ucay) dari ITJ Bandung (ex Vokalis Rocket Rockers), dan Wildan Hasan, M.PdI dari Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia yang juga menjadi Mentor ITJ Bekasi.

KoprolSeru (1)

Ade Candra atau yang akrab dipanggil Candra ini dihadirkan untuk memperkenalkan sejarah, visi misi dan program kerja ITJ ke depannya. Kang Ucay dari ITJBandung menjabarkan pengalaman hijrah beliau dari bermusik dan teater hingga akhirnya mundur dari band yang telah dibesarkannya bertahun-tahun, Rocket Rockers. Sedangkan Wildan Hasan M. PdI memberikan tausiyah bagaimana berhijrah dari seorang yang liberal menjadi seorang yang berislam dengan kaffah sesuai dengan ajaran Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Acara ini dihadiri kurang lebih 57 orang peserta, termasuk perwakilan dari pengurus GEMMA Jakapermai Masjid Al Azhar Jakapermai, Gerakan Peduli Remaja, ARMADA Masjid Daarul Ulum Bekasi, Man Jadda Wa Jada Bekasi, dan perwakilan SMAN 1 dan 6 Bekasi. Turut hadir pula perwakilan pengurus dari ITJ Depok dan ITJ Bogor.

“Alhamdulillah, acara #koprolseru ini beneran seru. Saya banyak melihat wajah-wajah baru yang hadir dalam acara tersebut. Dan mereka sangat semangat untuk support #IndonesiaTanpaJIL. Semoga silaturahim antar chapter dan lintas komunitas ini bisa tetap terjaga dan terus bersinergi. serta banyak anggota baru yang turut aktif dalam barisan dakwah ini.” Ujar M. Irfan Nail sebagai Ketua Pelaksana #KoprolSeru kali ini.

KoprolSeru 2

“Acaranya keren, anak muda banget, tapi gak norak. Nyantai tapi tetap serius. Syar’i, penuh ukhuwah. Saya malah berkeinginan suatu saat mengundang ITJ untuk ketemu siswa-siswa dan mahasiswa saya di Dewan Da’wah. ITJ ke depan tetap fokus garap pelajar dan mahasiswa karena saya kira itu ladang Da’wah yg tepat bagi ITJ. Jangan lupa adakan program rutin ziarah tokoh, silaturahim dengan tokoh-tokoh anti sepilis. Barokallahu fikum.” Pesan Wildan Hasan, M. PdI.

Ke depannya, insya Allah ITJBekasi akan lebih memperkenalkan ITJ ke seluruh lapisan masyarakat agar dapat diterima dan dapat membuka mata tentang bahaya pemikiran yang diusung oleh Jaringan Islam Liberal. (Aw/ITJ)

 

KoprolSeru 3