Sebar Flyer #ITJPadang di Universitas Andalas

Nah ini dia aksi sebar flyers pertama #ITJPadang, yang #ITJPadang nya sendiri baru release pasca Silatnas ITJ 9-10 November lalu. Teman-teman #ITJPadang yang baru merapatkan barisan lebih kurang sebulan lalu ini ternyata punya banyak cerita lucu nih. Mulai dari salah seorang teman yang kita kirim ke Silatnas yang notabene baru kenal JIL lima hari sebelum keberangkatan (nah lo), sampai hari sebar flyers pertama yang diawali dengan guyuran hujan deras. Namun hal ini membuat kita semakin berapi-api untuk belajar banyak dan berbuat lebih banyak lagi. #eaaa

Jadilah beberapa orang teman-teman #ITJPadang (baca : ngga sampai sepuluh orang) menorobos hujan pagi itu untuk menyebar flyers dan berharap bisa bertemu teman-teman baru yang satu pemikiran dengan mereka. Awalnya akan ada lebih banyak lagi pasukan penyebar flyers, tapi karena pagi itu hujannya luar biasa dahsyat, jadinya cuma beberapa orang ‘dahsyat’ aja yang pergi. But no matter the obstacles are, we’ll keep moving on, ya insha Allah.  Ada beberapa spot yang jadi sasaran mereka, pertama yaitu PKM UNAND (tempat ngumpulnya para aktivis UNAND) dan BC (cafenya anak UNAND).

Awalnya teman-teman #ITJPadang memang agak kesulitan memulai aksinya. Ada perasaan segan dan takut mengganggu orang-orang yang lewat. Tapi karena tau ini kerja besar dan butuh kesungguhan dan ke’gila’an. Bisikan-bisikan itu berhasil mereka atasi dengan baik. Bahkan di aksi pertama ini, mereka mendapat banyak dukungan dari teman-teman UNAND meskipun tetap ada beberapa diantara mereka yang menolak menerima bahkan lari karena mungkin mengira teman-teman #ITJPadang adalah salesman atau ekstrimis gitu (lol).

Dan setelah dievaluasi dengan seksama dalam tempo yang sesingkat-singkatnya, ternyata aksi teman-teman #ITJPadang yang masih amateur  ini cukup sukses terbukti dengan banyaknya peserta yang datang ke seminar tentang Syiah dan JIL yang diadakan dihari selanjutnya. Untuk yang bagian ini, ceritanya kita postponedulu ya (hehehe).

But overall, apapun yang terjadi kita nggak akan berhenti disitu aja pastinya, akan ada kejutan dan aksi selanjutnya dari #ITJPadang, tunggu tanggal mainnya ya.