Oktober, Benar-Benar Amazing Di Pontianak

– Ahad, 6 Oktober 2013 – Kabut asap yang menutupi cerahnya sebagian Kota Pontianak tidak mengurungkan niat para masyarakat untuk hadir di agenda Amazing October sesi 1 yang di hadiri oleh penulis nasional dan Islamic Inspirator, Ustadz Felix Y. Siauw. Agenda  yang sebelumnya di jadwalkan bertempat di Auditorium Universitas Tanjungpura pindah ke Auditorium Politeknik Negeri Pontianak yang tak jauh dari lokasi semula di karenakan adanya kendala teknis di lapangan.

Meskipun ada kendala teknis namun secara umum agenda tetap berjalan lancar. Antusiasme warga #IndonesiaTanpaJIL Pontianak dan peserta Amazing October tidak surut. Lebih dari 600 orang memenuhi gedung Auditorium Politeknik Negeri Pontianak. Pemutaran video-video dan aksi sebar flyer oleh panitia dan warga #IndonesiaTanpaJIL mengenai gerakan  #IndonesiaTanpaJIL pun juga tak luput dari rangkaian acara Amazing October sesi 1 ini.

Agenda yang bertema How To Master Your Habits ini begitu memukau para peserta. Banyak sekali pertanyaan-pertanyaan yang diajukan para peserta meski tak semua bisa di penuhi. Doorprize dan kuis pun menambah semarak rangkaian acaraAmazing October. Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan kenang-kenangan dan cindramata dari Ketua FKMI Al Iqtishad FE UNTAN, Hajairin. Agenda yang di selenggarakan oleh FKMI Al Iqtishad FE UNTAN bekerjasama dengan #IndonesiaTanpaJIL chapter pontianak ini akhirnya di tutup dengan sesi foto bersama danbook signing. 

ponti 1

 

– Kamis, 17 Oktober 2013- Agenda Amazing October berlanjut. Jika sebelumnya agenda Amazing October sesi 1 di adakan di Auditorium Politeknik Negeri Pontianak tapi untuk agenda Amazing October sesi 2 kali ini tetap di adakan seperti yang sudah terjadwal yaitu di Auditorium Universitas Tanjungpura. Acara di mulai dengan penampilan stand up comedy oleh M.Ilham dilanjutkan dengan pemutaran video-video kegiatan #IndonesiaTanpaJIL . Jika di Amazing October sesi 1 kabut asap menyelimuti Kota Pontianak tapi di Amazing October sesi 2 kali ini cuaca berubah 180 derajat yaitu dengan datangnya hujan yang cukup lebat. Tapi ya tetap saja tak menyurutkan peserta dan warga #IndonesiaTanpaJIL untuk tetap hadir di agenda Amazing October sesi 2.

Talkshow Inspiratif yang bertema “Sepotong Hati Yang Baru”ini pun di mulai.Bang Darwis “Tere Liye” yang merupakan penulis Novel Best seller ini pun mulai memberikan materi yang cukup seru. Acara yang di pandu oleh bang Bintoro Bagus Permono ini mendapat apresiasi yang cukup meriah dari para peserta dan warga #IndonesiaTanpaJIL Pontianak. Hingga akhirnya acara pun ditutup dengan penyerahan plakat dan cinderamata oleh Ketua FKMI Al Iqtishad FE UNTAN, Hajairin. (@themulyowidodo)