ITJ Bekasi Gelar Silaturahim Sub Chapter

Alhamdulillah, kegiatan “Silaturahim Sub Chapter ITJ Bekasi” berjalan dengan baik. Dengan pemberian materi “Dakwah Kreatif” oleh Koordinator Chapter ITJ Bekasi, Candra, dan dihadiri oleh dua sekolah, yaitu dari SMAN 2 kayuringin dan SMAN 8 Pekayon.

Kegiatan silaturahim sub chapter ini diharapkan dapat menambah luas jaringan anti sepilis di sekolah-sekolah. Karena tujuan kami adalah membentengi pelajar-pelajar agar terhindar dari bahaya sepilis yang rentan dijangkiti oleh anak muda seusia mereka. Terlebih mereka adalah anak-anak muda yang sedang mempunyai semangat tinggi untuk menuntut ilmu dan berjuang menjadi muslim yang bermanfaat.

Silaturahim sub chapter ini pun diharapkan dapat mempermudah kami menyampaikan bahaya sepilis kepada mereka (pengurus Rohis) agar nantinya disampaikan pula ke teman-teman, guru-guru dan warga sekolah mereka. Di dalam kegiatan ini pun, kami membuka forum diskusi yang dibagi menjadi dua kelompok. Satu, diskusi mengenai media, yaitu tata cara berdakwah melalui media. Dua, diskusi mengenai hubungan masyarakat, bagaimana mengkampanyekan kegiatan anti JIL agar menarik minat masyarat untuk mendekat, mencari tahu dan mempelajarinya.

Diskusi ringan ini diharapkan dapat memberi pemahaman spesifik kepada pelajar bagaimana memposisikan diri di ranah maya, namun jika masih bisa aktif berdakwah menebar kebaikan. Anak-anak muda seperti mereka adalah jiwa-jiwa aktif yang selalu ingin tahu. Terbukti ketika forum tanya jawab diskusi tersebut dibuka, mereka pun antusias bertanya dan berbagi pengalaman mereka dalam organisasi dakwah seperti Rohis.

Setelah kegiatan silaturahim sub chapter ini, kami telah mempersiapkan  kegiatan lain yang lebih bermanfaat dan bisa menguatkan jaringan ukhuwah Islamiyah ini. Semoga Allah senantiasa memudahkan dan memberkahi kerja-kerja kita. Aamiin Yaa Rabbal ‘aalamiin.