Islam Liberal, Gerogoti Aqidah Islam Dari Dalam

Alhamdulillah kajian dengan tema “Islam Liberal Menggerogoti Aqidah Umat” yang diisi oleh Bang Ust. Akmal Sjafril di Masjid Al Insanul Kamil, Perumahan Tytyan Indah, Kalibaru, Medan satria, Bekasi Barat, pada Ahad, 16 Juni 2013 dan dimulai kira-kira pukul 10.00 wib ini berjalan dengan lancar.

ITJ Bekasi selaku undangan dari DKM Masjid Al Insanul Kamil sangat senang menerimanya. Apalagi ketika mendapat sambutan dan perlakuan baik dari pengurus DKM dan juga respon yang luar biasa dari jama’ah yang hadir. Terbukti, ada seorang bapak yang menunjuk tangan antusias menjelaskan apa yang beliau ketahui mengenai Jaringan Islam Liberal selama ini, dan beliau berharap kajian seperti itu terus diadakan demi membentengi aqidah umat, khususnya daerah sekitar perumahan tersebut.

Juga ada beberapa penanya yang penasaran bagaimana menghadapi orang-orang di sekitarnya yang terjangkit virus liberal. Karena sepanjang kajian, beberapa jama’ah menggeleng-gelengkan kepala melihat kelakuan para liberalis. DKM Masjid Al Insanul Kamil juga berharap, kajian semacam ini bisa menjadi gerbang pembuka ukhuwah antara mereka dengan ITJ Bekasi, juga sebagai awal mempelajari ilmu-ilmu yang belum diketahui, seperti Islam Liberal ini.

Harapan yang tak kami sangka-sangka pun, bahwa DKM Masjid Al Insanul Kamil menginginkan adanya kajian rutin tentang Islam Liberal. Karena ke depannya, ITJ Bekasi akan lebih konsisten mengadakan kajian rutin berkala  setiap bulannya. Masya Allah. Semoga makin luas jaringan anti JIL ini dan makin luas pula persaudaraan antar sesama Muslim. Karena Muslim yang baik adalah yang bermanfaat bagi orang lain.