#MiladKustik #IndonesiaTanpaJIL @cfdjakarta 07042013

#IndonesiaTanpaJIL Ramaikan CFD Jakarta

rusuh

 

Ahad, 7 April 2013 menjadi hari yang tidak biasa bagi sebagian warga Jakarta yang sedang menikmati Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau yang lebih dikenal dengan Car Free Day (CFD).

Bagaimana tidak biasa, hari itu komunitas #IndonesiaTanpaJIL menggelar acara memperingati Milad (Ulang Tahun) yang pertama bagi lahirnya gerakan anak muda tersebut, tepat di depan Plaza UOB, Jln. MH. Thamrin.

Sejak pagi hari pukul 06.00 WIB, panitia telah siap menggelar acara yang bertajuk MiladKustik. Sebuah persembahan live music secara akustik. Tepat pukul 07.00WIB acara dimulai. Dibuka dengan pembukaan oleh MC Duo Gagal (Gatse dan Galih) dilanjut dengan tilawah Al Qur’an yang dibawakan Indra Raihan membacakan surat Al An’am.

Ya, walaupun acaranya bertemakan musik tapi tetap Islami. Karena memang #IndonesiaTanpaJIL adalah gerakan dakwah untuk menyelamatkan aqidah umat dari bahaya JIL. Acara MiladKustik #IndonesiaTanpaJIL cukup menarik perhatian khalayak, terlihat dari beberapa khalayak yang sedang berolahraga dan bersepeda berhenti untuk menyaksikan acara tersebut. Bahkan ada beberapa yang duduk-duduk di jalan menyaksikan acara sambil beristirahat sejenak.

Beberapa komunitas terundang pun memberikan testimoni nya untuk gerakan #IndonesiaTanpaJIL. Sederet komunitas seperti: Underground Tauhid, Peduli Jilbab, Pejuang Shubuh, Salam Satu Jari, Syarekat Kreatifiyah Indonesia , Ikatan Rohis Jabodetabek dan juga Smart Teeners. Dalam testimoni nya, komunitas-komunitas tersebut menyuarakan hal yang sama bahwa bahaya JIL bukan sekedar bahaya organisasi JIL belaka namun yang lebih berbahaya adalah bahaya pemikiran JIL yang mengusung SEPILIS (Sekulerisme, Pluralisme dan Liberalisme) yang nyata-nyata telah membusukkan aqidah Islam. Oleh karena itu gerakan #IndonesiaTanpaJIL harus tetap ada, harus tetap berjuang, harus tetap mengawal agama Islam, terutama generasi muda.

Sederet pengisi acara ternama mengisi acara membawakan lagu-lagu dengan bermacam genre namun dalam satu nafas, nafas syiar Islam. Sebut saja Ali Utrujah, Salameh Hamzah, dan band-band ternama seperti Anti Mammon, Punk Muslim, The Coffe Band, nasyid Munsheed United dan tak ketinggalan Melody Maker Band. Di puncak acara Trio yang sedang naik daun, Axel Djody, Sean, Arvisco membuat acara yang semakin menjelang siang tersebut makin keren.

Acara MiladKustik yang berakhir pukul 10.30WIB ditutup dengan pembacaan doa oleh ustadz Zakaria yang juga salah satu pegiat #IndonesiaTanpaJIL. Dalam doanya, ustadz Zakaria memohon agar gerakan #IndonesiaTanpaJIL tetap dalam ke-istiqamah-an, tetap dalam jalinan satu ukhuwah, dalam satu nafas Islam. Dalam doanya ustadz Zakaria pun mengajak khalayak yang hadir turut mendoakan semua umat muslim yang sedang teraniaya di seluruh dunia.

 

#IndonesiaTanpaJIL Ramaikan CFD Jakarta